Resep masakan telur santan wangi

Resep masakan telur santan wangi. Hallo all, bingung masak apa hari ini ? Masak resep masakan telur santan wangi ini aja jadi sajian hari ini. Selain bergizi kita bisa sekalian pantang tiap hari jumat. He he eh.. tradisi di rumah saya tiap jumat kita hanya makan seadanya tanpa daging . Selain berpantang kita diingatkan selalu bersyukur buat berkat Tuhan dan mengingatkan kita akan masih banyak yang  kekurangan diluar sana. So , ada baiknya juga pantang lho , selain buat mengasah iman, berlatih bersyukur dan tentunya hemat yaaah… Resep masakan telur santan wangi ini saya dapatkan melalui web, cuma saya lupa […]

Resep masakan bakmoi special

Resep masakan bakmoi special , Hallo all … resep masakan kali ini hasil modifikasi dari resep bakmoi sebelumnya. Yaaah , seperti yang selalu saya katakan kepada seluruh kokiten , masak itu bagaikan belajar. Nah , kalau belajar kan nga pake off yah selama kita hidup pasti selalu belajar setiap hari , begitu juga dengan memasak. Resep masakan bakmoi spesial ini bermodifikasi dari jenis bahan daging sampai jenis tahu yang digunakan sampai racikan bumbu yang bertambah. Yaaah, tentu saja rasa harus tambah lezat dan nikmat yah … so pasti. Dahulu pengalamannya harus pakai ayam kampung kan? nah kali ini beda. Dapuryuli […]

Resep masakan udang mayonaise

Resep masakan udang mayonaise, hmm hallo all ? masak apa, besok? kali ini saya mau membagikan resep masakan udang mayonaise yaah.. simple banget dan gampang buatnya. Saya lupa dari mana saya dapt resep ini tapi hasilnya enak lho .. cocok buat yang pantang daging tiap jumat nih.. Mayonaise ??? apa itu ? mayonaise itu merupakan sejenis saus spesial yang dibuat sedemikian rupa untuk beberapa jenis makanan. Biasanya banyak terdapat pada masakan jepang yah, kokiten.  Jenis makanan yang paling gampang disajikan bersama mayonaise adalah salad buah atau sayuran. Rasa mayonaise agak sedikit asin dan asam sangat cocok untuk makanan jepang dan […]

Resep masakan nasi gemuk khas jambi

Resep masakan nasi gemuk khas jambi , hallo all kokiten ? masak apa nih? udah kenal yang namanya nasi uduk? pasti udah tau yaaah… banyak dijual pagi-pagi dimana saja. Kalo nasi gemuk??? pasti jarang terdengar yah? Nasi gemuk merupakan makanan khas daerah jambi dimana saya berasal, kokiten. Tiap pagi nasi gemuk menjadi makanan dan santapan yang sering dimakan untuk mengenyangkan perut. Rasanya hampir sama dengan nasi uduk hanya saja dari bahannya lebih banyak dan gurih. Proses pembuatan resep masakan nasi gemuk ini juga hampir sama dengan nasi uduk lho jadi nga terlalu susah untuk menyajikannya. Resep masakan nasi gemuk yang […]

the experiment story of dapuryuli

Shallommm all kokiten? apa kabar semuanya ? sudah lama nga menulis soal dapuryuli yaahh… nulis lagi aaahh… selain nulis resep . hehe…… Sebagai seorang ibu terkadang memang sulit untuk menjadikan semuanya sempurna dirumah, baik dalam mengurus rumah , anak bahkan masakan. Hmm yang terpenting buat saya adalah anak dan masakan tentunya. Bukan karena mengurus rumah nga penting tapi mengurus buah hati menjadi pribadi yang baik dan memasak yang bergizi buat suami dan anak itu sungguh investasi yang tidak bisa dibayar dimasa depan.  Yaah , bisa dibilang mengurus rumah itu hanya sekedar rumah pantas ditinggali, bersih dan nyaman sahaja.  Hehe.. bagaimana […]

Resep masakan leunca cabai hijau

Resep masakan leunca cabai hijau ,hallo all kkokiten? masak apa  hari ini ? kali ini dapuryuli mao bagiin sesuatu yang baru dari masakan yaah yaitu resep masakan leunca cabai hijau.  Yang baru adalah leunca, udah tau belom nih, kokiten??? apa itu leunca? Leunca merupakan sayuran kelas terung-terungan, yang merupakan golongan sayuran dan obat-obatan. Dalam sayuran biasanya dijadikan lalap lho , kokiten. Nah , saya mencoba mengolahnya menjadi masakan yang lezat dan enak dinikmati yaitu resep masakan leunca cabai hijau . Selain unik juga sangat bergizi … ups sampe lupa, apa sih manfaatnya yah? Apa sih manfaat leunca? leunca ini selain […]

Resep masakan ayam goreng cabai

Resep masakan ayam goreng cabai , hallo all kokiten … masak apa hari ini… kali ini dapuryuli mao bagiin resep masakan ayam goreng cabai yaaah… resep yang sederhana tapi rasanya menggelegar lho … Resep masakan ayam goreng cabai ini merupakan resep warisan dari pegawai rumah makan padang  lho. Penasaran kan?? Yuk langsung ke resepnya saja yaaahh… Resep masakan ayam goreng cabai Bahan 1/2 ekor ayam broiler / kampung , potong sesuai selera 1 buah air jeruk nipis 1 sdt garam 3 siung bawnag merah 20 buah cabai merah , tumbuk kasar ( boleh menambahkan cabai rawit ) 3 sdm air […]

Resep masakan Bayam jepang cah teri

Resep masakan bayam jepang cah teri , hallo all.. bayam merupakan sayuran yang sangat bermanfaat lho buat tubuh kita. Nah , bayam pun memiliki bernagi varian lho, udah tau? kemarin jalan dipasar ketemu sayuran bayam jepang . hmmm , bentuknya sangat berbeda dengan bayam yang biasa kita masak lho, kokiten.  bentuknya bayam jepang seperti ini nih , kokiten : Bayam jepang juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik buat tubuh kita lho. salah satu kandungan gizinya adalah mengandung banyak vitamin K, A , B1 , B2 , C , asam volat dan vitamin E .. hmm .. hebat yaaahh. Bayam […]

Resep masakan Kepiting goreng kari

Resep masakan kepiting goreng kari , hmm,,,.hallo all kokiten ?? baru kali ini saya mencoba masak kepiting dengan cara yang berbeda. Resep masakan kepiting goreng kari ini berasal dari resep tradisi keluarga besar saya di palembang .  Dapuryuli bagikan buat semua  kokiten disini , biar bisa masak kepiting nikmat dan lezat. Oh iyah , udah tau kan , kalo kepiting itu merupaka seafood kesukaan banyak org. Selain asyik buat kupas-kupas kulitnya sebelum makan daging nya ditambah dagingnya yang empuk dan gurih ??? hmmm,… yuk mengenal kepiting lbh dalam…. Kepiting merupakan binatang antropoda dengan jumlah kaki sepuluh , hidup banyak di […]

Resep masakan ayam kalasan

Resep masakan Ayam kalasan, hallo all .. kali ini mao share resep masakan ayam kalasan yang mantap nih … Ayam kalasan berasal dari daerah yogyakarta , konon daerahnya namanya kalasan . Jadi Ayam kalasan itu merupakan ayam yang dibumbui khas daerah yogya lalu digoreng dan dimakan dengan sambal terasi goreng . Hmm,.. Resep masakan ayam kalasan ini cukup digemari semua kalangan dari anak-anak sampai orang tua karena rasanya yang khas dan gurih. Awalnya saya pikir Resep masakan ayam kalasan merupakan nama lain dari ayam goreng kremes ternyata berbeda  dalam hal bumbunya , kokiten. Yuk langsung simak resepnya aja… monggo ….. […]