Resep masakan Kangkung cah cumi ( khas jambi )

Hallo all, kalo urusan sayuran satu ini , semua pasti sudah tidak asing lagi yah .. Sayur kangkung . Kali ini saya mau memasaknya dengan citarasa khas jambi , tempat asal saya. Hm… tenang aja masaknya nga ribet dan bahannya cukup sederhana kok. Namanya  “Kangkung cah cumi “, hmm penasaran? yuk kita coba di rumah … Resep masakan Kangkung cah cumi Bahan 2 ikat kangkung , cuci dan siangi 200 gr cumi , cuci bersih lalu potong-potong 3 siung bawang putih , cincang halus 2 siung bawang merah , iris halus 1 sdm minyak wijen 1 sdm kecap ikan 1 […]

Resep Masakan Cumi goreng telor asin

Hallo all, melanjutkan resep terbaru dapuryuli nih yang telah lama terbengkalai. Pasti sudah pada menunggu resepnya tersalin kan? Oh iyah .. Selamat hari raya Idul Fitri buat yang merayakan .. semoga di berkahi puasanya dan diberkati ditahun yang fitri ini. Amin Nah kali ini saya meu berbagi resep seafood nih, Resep masakan Cumi Goreng telur asin. Pasti kalian udah nga heran lagi kan sama namanya cumi atau telur asin. Cumi ini merupakan seafood yang enak tapi nga boleh sering dikosumsi yah soalnya bisa kolestrol kalo kebanyakan. sesekali tersaji dimeja makan , its ok yak..yuk langsung ke resepnya yahh.. Resep masakan […]

Resep masakan Telur dadar nano by dapuryuli

Hallo .. kembali lagi ke blog ..Mao masak apa sih di hari ini ?nah kebetulan nih kokiten, hari resep ini jadi tuh hari dimana kita ( saya dan keluarga ) menjalankan perintah agama kita nih yaitu pantang dan puasa.  So judulnya ” no meat for today “. Nga mau pusing saya inisiatif aja buat telur dadar , cuma kali ini telur dadarnya spesial banget dah. Resep kali ini terinsiprasi dari masakan ala jepang yang banyak terdiri dari seaweed dan jamur. Kenapa sih , orang jepang suka banget sama dua ingredient ini? mau tau ? ada baiknya kita tau dulu yah […]

Resep masakan udang mayonaise

Resep masakan udang mayonaise, hmm hallo all ? masak apa, besok? kali ini saya mau membagikan resep masakan udang mayonaise yaah.. simple banget dan gampang buatnya. Saya lupa dari mana saya dapt resep ini tapi hasilnya enak lho .. cocok buat yang pantang daging tiap jumat nih.. Mayonaise ??? apa itu ? mayonaise itu merupakan sejenis saus spesial yang dibuat sedemikian rupa untuk beberapa jenis makanan. Biasanya banyak terdapat pada masakan jepang yah, kokiten.  Jenis makanan yang paling gampang disajikan bersama mayonaise adalah salad buah atau sayuran. Rasa mayonaise agak sedikit asin dan asam sangat cocok untuk makanan jepang dan […]

Resep masakan Kepiting goreng kari

Resep masakan kepiting goreng kari , hmm,,,.hallo all kokiten ?? baru kali ini saya mencoba masak kepiting dengan cara yang berbeda. Resep masakan kepiting goreng kari ini berasal dari resep tradisi keluarga besar saya di palembang .  Dapuryuli bagikan buat semua  kokiten disini , biar bisa masak kepiting nikmat dan lezat. Oh iyah , udah tau kan , kalo kepiting itu merupaka seafood kesukaan banyak org. Selain asyik buat kupas-kupas kulitnya sebelum makan daging nya ditambah dagingnya yang empuk dan gurih ??? hmmm,… yuk mengenal kepiting lbh dalam…. Kepiting merupakan binatang antropoda dengan jumlah kaki sepuluh , hidup banyak di […]

Resep masakan udang bakar bumbu bali

Resep  masakan udang bakar bumbu bali, Yuhu… hallo all…yuk kita masak seafood…. kali ini masak udang lagi yukkk… bakar atau goreng yaaah??? bakar aja yuk ,.. lbh sehat jadi nga usah pakai minyak segala yaaah… he h hehe.. Resep masakan udang bumbu bali ini jelas berasal dari bali yaaahh, .. identik dengan pedas masakan bali sungguh menggugah selera yaaahh… Rasanya nao – nano : pedas , gurih, manis, dan asin , mantap dah . maknnya bisa sambil keringetan yaaahh.. he ehe Yuk langsung ke resepnya yaaah.. Resep masakan udang bumbu bali Bahan : 500 gr udang pancet / jerbung besar […]

Resep masakan Udang tahu ala garo ( manado )

Resep masakan udang tahu ala garo , hallo all… kali ini masak udang yukkk … bosan menu biasa cobain menu ala manado satu ini , enak lhooo… Resep masakan udang tahu ala garo ini, akibat iseng nyari udang bakar malah nemu resep masakan udang tahu ala garo . Lihat dari penampakan di resep aslinya sih .. ok banget akhirnya buat dech .. hasilnya enak lhooo,… pedas , gurih ,manis pokok nano -nano dan wangi lho.. Resep masakan udang tahu ala garo ini lebih seperti udang rica-rica. Seperti halnya masakan manado pada umumnya yaitu pedas gurih, menu ini ada juga sangat […]

Resep masakan udang goreng bawang putih

Resep masakan udang goreng bawang putih, hallo .. dapuryuli mau bagiin resep udang yang lezat dan gampang membuatnya lhoo.. nih cobain yaaahh Resep masakan udang goreng bawang putih ini saya temukan dalam sebuah web lalu seperti biasa saya modifikasi menjadi masakan yang berbeda sedikit dari resepnya. Resep masakan udang goreng bawang putih ini sangatlah mudah dalam membuatnya karena hanya membutuhkan penggorengan saja.  Yuk langsung ke resepnya.. Resep masakan udang goreng bawang putih bahan 20-30 ekor udang jerbung sedang , buang kepalany alu kerat punggungnya 4 buah bawang putih , cincang 2 sdm mentega 1/2 buah jeruk nipis 1 sdt merica […]

Resep masakan Udang bumbu serundeng

Hallo kokiten , Apa kabar semuanya? Sudah lama nih dapuryuli nga update resep baru yaah… hehehe.. Verry apologize all kokitens, yang lagi nunggu resep baru. hehe. Saya sendri penulis dapuryuli baru melewati masa-masa awal kehamilan kedua nih kokitens, jadi mual dan lemas masi terasa sekali. Hmm, well sekarang sudah mendingan all kokiten , jadi saya sudha bersemangat lagi buat masak dan menciptakan resep-resep baru yang mengiurkan dan lezat , pastinya. Kali ini dapuryuli mau membagikan resep masakan udang bumbu serundeng , dari judulnya menarik kan yah?  Resep masakan udang bumbu serundeng ini bisa diaplikasikan menjadi dua jenis masakan , menggunakan […]

Resep masakan pindang patin

Resep masakan pindang patin , hallo all… Mumpung ada koki dirumah alias mamaku akhirnya eksperimen minta diajarin pindang patin. hmm, hasilnya mantapppp to the max lhooo.. Harus coba yahh.. Resep masakan pindang patin berasal dari palembang alias sumatra selatan . Pindang merupakan bumbu racikan dari berbagai bahan menjadi bumbu asam pedas gurih yang nikamta dipadukan dengan ikan patin…hmm.. lezatnya …..dijamin … pasti ketagihan dechhh… apalagi ini resep masakan pindang patin dari mamaku langsung yang mana aslinya orang palembang. Hahhha.. Ikan patin merupakan ikan laut yang berkumis seperti lele, tapi badannya lebih lebar. Ikan ini sangat lezat untuk dibuat soup atau […]