Resep masakan perkedel nano

Bosan sama Perkedel yang begitu – begitu aja? cobain resep dapuryuli kali ini, dijamin nge-ches dah… hahah Hallo all kokitens? apa kabar? yuk kita modivikasi sedikit tentang masakan Perkedel. Biasanya perkedel kan dari kentang lalu di balur telor trus digoreng ,nah… kali ini kita coba buat yang lain daripada yang lain. Kenapa namanya nano ? karena segala citarasa dahsyatnya ada dalam satu perkedel ini.. mao nyoba? penasaran? yuk langsung ke resepnya… monggo .. marreee…. Resep masakan perkedel nano  Bahan 300-500 gr kentang , goreng  lalu haluskan 1 liter minyak untuk menggoreng 1 bungkus tepung panir ( 250-300 gr ) 50-100 […]

Resep masakan Arancini ( italy riceballs )

Hallo all kokiten , ketemu lagi bersama dapuryuli kali ini dalam dapur sederhana, tapi menghasilkan masakan yang oenuh cinta. HUa hua hua… Percaya atau tidak , jika sesuatu dikerjakan dengan tulus dan penuh kasih maka hasilnya juga pasti akan memuaskan dan lezat. Okay? Kali ini dapuryuli hijrah ke resep eropa yah yaitu Arancini , rice ball asal italy. Konon rice balls italy ini rasanya enak dan sangat digemari masyarakat italy lho baik sebagai cemilan ataupun makanan pokok. Arancini ini konon berasal dari sicily di abad ke 10 , arab, huihhh.. jauh tapi malah jadi masakan khas italy. Mantap yah ? […]

Resep masakan bakwan nano

Shalom all kokitens diseluruh dunia, apa kabar ? Hmm,.kali ini dapuryuli mau berbagi cara buat bakwan Nano . kenapa bakwan nano? karena di campur dengan bahan-bahan yang sangat berbeda sehingga menimbulkan citarasa yang nano-nano. Bakwan itu apan sih? Bakwan itu adalah cemilan khas indonesia, yang mana cmpuran dari beberapa bahan dicampur menjadi satu dengan tepung lalu digoreng. Bakwan banyak banget variasinya . Bisa dilihat dalam resep saya sebelumnya , ada bakwan sayuran, bakwan terung , bakwan jagung super, bahkan bakwan buncis, dan lain lain Mao tau resep bakwan nano yang kali ini  ? yuk …. Resep masakan bakwan nano bahan […]

Resep masakan Dorayaki

Hallo semua kokiten di seluruh nusantara, kangen nga sama resep baru dari dapuryuli ?hehehe.. apologize , nga bisa tiap hari on buat lanjutin semua resep yang tertinggal. Seperti biasa, sibuk sama krucil-krucil dirumah. Keburu masaknya tapi buat salinnya bener-benar berjuang mencari waktu luang. Hmm, jangan kepanjangan ah,, Kali ini Dapuryuli mau membagikan resep cemilan dorayaki. Kalian pasti tau kan apa itu dorayaki? Dorayaki adalah kue kesukaan Doraemon, di film doraemon yang sangat legendaris dari jepang. Kuenya simple tapi nikmat rasanya dipadukan dengan isian yang variable menambah citarasa tak terlupakan dari kue satu ini. Dorayaki dahulunya adalah kue khas dari jepang […]

Resep masakan kroket kari lap cheong

Shalom, hmm masak apa yah? masih bingung ? udah banyak begini pilihan masih bingungkah? jangan bingung-bingung lah .. buat yang unik aja yukk.. Resep masakan kroket lapciong . Resep ini berasal dari web tertentu, saya lupa apa nama webnya , yang pasti permintaan khusus dari suami nih… he he.. pasti penasaran kan, enak nga sih? jawabannya TOP MARKATOP. Sekali lagi bagi kalian yang beragama muslim, masakan ini tidak diizinkan oleh agama karena menggunakan sosis china / lap cheong. Lap cheong atau sosis china , apa sih? dari apanya babi ? bentuknya? nah , lap ceong ini terbuat dari daging dan […]

Resep masakan lumpia ubi

Resep masakan lumpia ubi , hallooo… sayur udah , sup udah , yuk kita ngemil sehat  pakai bahan ubi … resep masakan lumpia ubi berasal dari resep kumpulan dari koran lama,  nah dicoba ternyata enak  juga rasanya dan bisa sebagai pengganti rasa lumpia yang biasa hanya isi sayur saja.  Ubi yang saya pakai adalah ubi merah yah kokiten , yang isinya berwarna orange… lebih empuk dan rasanya lebih manis dari ubi biasa. Ubi yang saya gunakan adalah ubi jalar , yang banyak kita jumpai dipasar . Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan sangat baik buat tubuh kita lho… […]

Resep masakan cahkwe udang

Resep masakan cahkwe udang ,  hallo all.. ngemil yukkk… buat apa yah? bingung ? Iseng – iseng saya beli cakwe , cuma cakwe rasanya kan begitu-begitu aja tuh.. hmm… jadi teringat dimsum di beberapa resto chinese , ada menu cakwe udang . Coba buat sendiri hasilnya, mantapppp.. cobain yukkk… Cahkwe itu apa sih? Cahkwe itu sarapannya orang china.  Sapa sangka makanan ini merupakan makanan lambang kebencian org china saat disnasti tertentu lho… Wah bersejarah yaaah ternyata. Cahkwe sendiri terbuat dari tepung terigu yang diulen lalu di goreng . Cara makan cahkwe ini beragam, ada yang menggunakan celupan susu cair ada […]

Resep masakan siomay Babi

Resep masakan siomay babi, hallo all ? apa kabar? ngemil yukk.. Cemilan kali ini pasti kokiten pada suka , resep masakan siomay babi .  Masakan ini saya masak atas dasar ” dari dulu pengen buat “. Ha ha ha ha….. Sebenarnya siomay itu dari mana sih? trus kok bisa dinamai siomay yah? Tau nga kokiten? Siomay itu berasal dari daerah mongolia- china. Asal namanya sendiri itu adalah ‘Shaomai’, di indonesia-in jadi siomay. Gitu kokiten. Baru tau kan? saya juga baru tau . Hahahah… Shaomai sendiri itu artinya makanan yang dibuat dengan cara di kukus. Konon dichina itu siomay terbuat dari […]

Resep masakan martabak telor mini

Resep masakan martabak telor mini , Hallo kokiten semua??? Long weekend dirumah ,hmm.. enaknya buat cemilan sambil minum teh atau kopi di teras rumah yaah., Dengerin lagu klasik atau jazz makin menambah keromantisan. Hahahaha… Nah kali ini , dapuryuli mau membagikan resep masakan martabak telor mini ala dapuryuli , Enak lho dan sangat bergizi. Selain kita yang makan , si kecil juga senang tuh menyantapnya. Hahha.. Seperti yang kita ketahui , “Martabak” itu merupakan makanan yang digemari banyak orang . Asalnya martbak dari yaman yang artinya terlipat. Hmm… penyebarannya sangat singkat di indonesia . Berawal dari daerah jawa tengah sampai […]

Resep masakan bakwan sayur

Resep masakan bakwan sayur, Hallo .. udah tau resep bakwan buncis enak , resep bakwan jagung enak, nah .. kalo bakwan sayur yang enak , tau nga? Yuk kita coba resep satu ini …Ini resep bakwan sayur hasil eksperimenku lho … Buat bakwan itu sebenarnya nga susah , hanya mempersiapkan bahannya agak sedikit ribet yah.. Dan bakwan yang saya buat ini tidak manggunakan telor karena saya lebih banyak menggunakan tepung beras supaya hasilnya gurih dan enak. Menurut saya , jika kita menggunakan telor terkadang hasil pertamanya itu garing tapi kemudian bisa cepat sekali lembek dan tidak garing lagi . Yuk […]