Resep masakan Tahu Teriyaki by Yuli

Resep masakan Tahu Teriyaki by Yuli, halllo kokitens ? apa kabar? hmmmm…. bingung yah tiap hari masak? mao masak apa hari ini ? hehehe… sepertinya itu yang terjadi kepada banyak para ibu kalo masak tiap hari. biasanya nih, suami kalo ditanya” masak apa hari ini ?’ jawabnya” nga tau yah , terserahlah “. what????? kalo lagi beneran bingung istri bilang ” nga da makanan namanya terserah “. ngalamin nga kokiten? hua hua.. kalo saya sering lho.. Makanya, saya harus putar otak buat mikirin masak apa tiap hari . Biar suami nga ikut bingung tapi lidah gembira dan perutnya kenyang. Kali […]

Resep masakan Kroket Singkong

Resep masakan Kroket Singkong Halloo All kokiten ? salam sejahtera yah…penasaran nga dengan resep berikutnya? saya fokuskan dahulu dengan resep-resep masakan cemilan yah, kokiten. Soalnya, setiap hari saya pasti makan cemilan jadi sangat disayangkan  kalau setelah dipraktekkan – nga langsung di share. Nah kali ini , yang saya mau bagikan itu adalah Resep masakan Kroket Singkong.  Pasti sudah pada tau kan , kokiten?-  makanan kroktet?biasanya dari kentang dan diisi macem2 sayuran. Btw , udah tau asalnya kroket  dari mana, belom? Asal kroket itu dari negara belanda. Di  belanda kroket ini adalah  ragout yang  digoreng dengan tepung panir.  Di indonesia kroketnya adalah […]

Resep masakan Nuget Tahu

Resep masakan Nuget Tahu , Haloo …para kokiten? bingung dengan masakan cemilan tiap hari? Hmm, saya buat cemilan hampir tiap hari lho.. percaya? soalnya suami saya suka cemilan ringan. he he he.. kali ini saya mau berbagi tentang masakan olahan tahu/ tofu yaitu Resep masakan Nuget Tahu. Para kokiten pasti sudah tahu kan tentang makanan satu ini? selain harganya murah juga bergizi sekali buat tubuh kita. Tahu banyak sekali dijual di pasar tradisional maupun di supermarket , dari yang lokal maupun import . apa bedanya? dari mana sih makanan tahu itu berasal? Tahu berasal dari negara china. Namanya aja diambil […]

Resep masakan Sun Pastel

Resep masakan Sun Pastel Hallo , para kokiten .. apa kabar? bingung mao ngemil apa hari ini? Nah , kali ini saya mau kasih resep yang kedua nih , resep masakan Sun Pastel, ( nama ini aya buat sendiri buat masakan satu ini). penasaran sama resepnya? nanti dulu. tahu nga sih ,makanan pastel itu dari mana asalnya? Pastel itu makanan khas dari daerah portugis , bisanya disebut pasteles. Sejenis pastry cuma kulitnya lebih crunchy dari pastry. Nah , isinya beraneka ragam lho dalam satu pastel. Biasanya itu berisi ; potongan udang, daging giling, dan cream cheese dan saus mozarela.   Di […]

Resep Masakan Bitterballen

Resep Masakan Bitterballen Untuk kamu yang suka masak (kokiten), salam kenal… Yuk , berbagi pengalaman dalam memasak nih dengan resep masakan , tips dan cerita seru lainnya. Untuk pertama kali saya mau berbagi tentang resep cemilan nih.Terkadang kita berpikir cemilan itu sesuatu yang kurang penting dan luput dari perhatian kita apalagi kalau dibandingkan dengan makanan utama yaitu sarapan, makan siang dan sore.  Sebagai ibu muda saya baru menyadari kalau cemilan itu penting dirumah , nga cuma buat anak tapi juga buat suami lho.. hehe… kalau buat anak untuk memenuhi kebutuhan energi,dan gizi dan buat ayahnya untuk mengisi perut sambil menunggu waktu […]