Resep masakan Oseng tempe taoge

Hallo all kokiten ? ketemu lagi di dapuryuli.. waduh .. udah lama yah saya nga membagikan resep. Tapi semua belum pada nyoba kan , resep saya yang lain ? So far , Memasak itu hal yang biasa tapi kalo sudah dibarengin suara tangisan bayi dan diburu waktu itu malah jadi luar biasa lho .. percaya? itu lah yang sekarang saya alami sampai-sampai nga sempat buat salin ke blog.. gpp yah all kokitens, dimaklumin kan??? Yuk , langsung ke resep saya yang satu ini … Oh iyah.. udah tau kan yah namanya oseng dan tumis bedanya apa? kalo blm tau monggo […]

Resep masakan Oseng tempe buncis

Hallo all kokitens? ada inspirasi apa hari ini? hmm, saya lanjutkan upload resep barunya yah..Kali ini mau membagikan soal osengan nih.. Kali ini saya mau membagikan soal Osengan tempe buncis., seperti biasa resep ini hasil dari memnggabungkan apa yang ada dirumah nih,… trus tambahin beberapa bumbu , jadi dech satu resep baru. Soal rasa jangan ditanya so pasti nga mengecewakan yaaa… “Tempe” adalah sayuran favorite suami saya khususnya tempe mendoan, sharing aja , kalo dirumah masak tempe pasti laris manis dah. Tempe penyet aja ludes dah… Nah yang begini yang masak jadi senang . ya nga?ya kan? hahhaa.. Tempe biarpun […]

Resep masakan Oseng Buncis saus daging bulgogi

Hallo all kokiten? shallom??? Kali ini dapuryuli mau membagikan resep baru hasil karya sendiri , modifikasi dari resep yang lama nih … , maksudnya. Hehhhee… Resep ini saya beri nama Oseng buncis saus daging bulgogi. Resep ini muncul karena ada sisa daging bulgogi dikulkas , trus ada buncis. Ya udah dech.. dioseng aja barengan, jadi dech…. Walau terlihat simple tapi rasanya nga sesimple bahannya lho alias wuenaaaaakkk tenan…kalo kata orang jawa. hahaha… nga percaya ? cobain ndiri dech … Sebelum saya bagiin resepnya, ada baiknya kalian menyimak dan membaca resep saya terdahulu ” resep masakan babi saus bulgogi korea”,  bedanya […]

Resep masakan oseng cumi asin

Resep masakan oseng cumi asin, halllloooo….. udah tau belom kalo cumi ada yang diasinkan juga lho?saya baru tau akhir-akhir ini dari tukang sayur. Trus saya tanya dech sam atukang sayur , ” mang biasanya dimasak apa, pak ? ” . Jawabnya : ‘ dioseng aja non”. Oseng pake apa pak? “tanya saya lagi . ” pake taoge enak kok”, jawab tukang sayur . Hmm.. akhirnya beli dech tuh cumi asin sekantong. Awalnya Bingung dah , enak kagak yah di oseng . beginilah awal terjadinya resep masakan oseng cumi asin. Akhirnya saya cuci tuh cuminya, kokitens. Siapin dech bahan sekiranya supaya […]

Resep masakan oseng Tempe

Resep masakan oseng Tempe, resep sebelumnya oseng tahu taoge, gimana kalo tempe yang dioseng ? apakah bumbunya sama? Terpikir oleh saya masukin osengan tempe dengan bumbu yang sama, tapi melihat dari tektur dan rasa asli dari tempe sepertinya nga enak yah kalo tetep pakai bumbu resep oseng tahu taoge . sharing aja nih kokitens, suami saya adalah pecinta osengan.  Dia paling nga suka makanan berkuah kalo nga spesial ( misal ; soto , gulai dll ). Yang namanya sayur soup itu jarang banget saya masak kecuali buat anak saya.  Jadi saya harus putar otak , putar kantong buat bikin osengan […]

resep masakan oseng tahu taoge

resep masakan oseng tahu taoge , hallo semua kokitens… Ada apa dikulkas nih? biasanya habis memasak pasti ada bahan yang berlebih kan? dan bingung mao diolah jadi apa lagi . Nah ,saya mao bagiin resep dari hasil sisa bahan di rumah nih , kokitens. Terkadang kita bisa menemukan resep baru dari hasil menggunakan sisa bahan lho , instingnya jalan kira-kira mao dijadikan apakah kalo semua’ bahan sisa’ jadi satu, hahaha… Kalo sudah sering masak  pasti kira-kiranya tau bisa dijadikan apa  bahan sisa dirumah. Resep satu ini contohnya , sisa bahan yang dipakai itu  tahu, taoge, jamur dan buncis. yuk dicoba […]