Resep masakan kacang panjang cah teri

Resep masakan kacang panjang cah teri , halllo .. seperti yang sudah dijanjiin yah… , saya upload resep masakan simpek kacang panjang cah teri . kacang panjang itu merupakan sayuran yang sangat bergizi lho , kokitens. Hanya saja dahulu saya nga suka makan kacang panjang karena kacang panjang mempunyai bau yang nga enak banget dah kalo dimakan. Dengan berbagai cara mama saya membuatkan variasi menu kacang panjang supaya saya mau makan. Akhirnya tercipta resep ini dan ada satu lagi versinya. Resep masakan kacang panjang cah teri ini, saya buat sebagai resep andalan mama saya , udah dari turun temurun , […]

Resep masakan Pepes ikan Kembung

Resep masakan pepes ikan kembung , Hi .. nih…. tambahan menu pepes lainnya. Ikan kembung enak juga lho dibuat pepes. cobain yaaahh… bosan kan , kalo ikan kembung di goreng melulu. Ikan kembung adalah ikan yang sangat gampang ditemukan kokitens, bahkan ditukang sayur bisa tiap hari bawanya ikan kembung . Why ? karena sehat, harganya murah. Kembung hidup diair laut , ada yang kecil ada juga yang besar. Biasanya yang kecil lebih murah lagi kokitens.. dan buat pepes enaknya yang kecil kokitens… Resep Pepes ikan kembung ini saya dapat dari buku resep yang saya beli khusus pepes. Dengan tambahan beberapa […]

Resep Masakan Pepes Tahu Teri

Resep masakan Pepes Tahu Teri , haloooo sudah masak kah ? kali ini kita masak yang tanpa lemak yah tapi tetep bergizi lho… dan rasanya enakkk lhooo.. so pasti. Percayalah kokitens, makan makanan bergizi akan buat tubuh kita juga sehat . Resep kali ini adalah resep makanan Pepes Tahu teri , yang mana masakan ini sudah lama mao saya buat tapi tertunda karena susahnya mencari daun pisang yang muda dipasaran malah kadang tak tersedia . Tahu merupakan makanan yang bergizi, sama halnya dengan tempe. Tekstur nya yang lembut dan lunak membuat tahu sangat digemari oleh masyarakat kita. Selain itu juga harganya […]

Sambal Bu Sandra

Review Sambal Bu Sandra Halo kokitens, gimana hasil nyoba semua resepnya ? enak – enak khan ? saya suka sekali dengan semua yang terhidang di meja makan saya, semoga suami kalian juga. Oh ya ini Andre, suami Yuli. Hari ini saya diminta review Sambal Bu Sandra yang selalu tersedia di meja makan menemani hampir semua yang dimasak istri saya. Kalo presiden Soekarno bilang syarat buat nikah itu cuma dua: yang lakinya bisa macul, yang wanitanya bisa nyambel :D. Maksudnya itu apapun kondisi ekonominya, kalo ada sambal, semua masakan jadi lebih nikmat. Dan saya sendiri termasuk penggemar sambal walaupun nggak sampai hardcore, […]

Resep masakan bola Tempe

Resep masakan bola tempe , hmmm .. kalo yang bola-bola anak taunya bakso. kali ini kita kasi pengalaman baru buat anak kita resep  masakan bola tempe .  Resep masakan bola tempe ini saya dapat dari beberapa gabungan resep di buku resep. Semoga bisa membantu menambah bahan cemilan si kecil yah .. he ehe… Resep masakan bola tempe ini saya buat seperti sate supaya bisa memberitahukan si kecil , kalo sate itu bisa dari apa aja , nga hanya dari daging atau yang berbentuk sate donat. Bahan utamanya dari resep masakan bola tempe ini adalah singkong dan tempe,  Seperti kita ketahui […]

Resep masakan kroket macaroni

Resep masakan kroket macaroni , hallo kokitens????Kroket singkong sudah, kroket tempe sudah… nah sekarang cobain resepnya kroket macaroni yaaa Masih ingat sejarah kroket ???‘ kroket’ itu berasal dari jenis makanan belanda , kokitens. Biasanya kroket diisi dengan daging , keju dll. Dalam perkembangannya kroket dimodifikasi dalam hal isiannya. Awalnya isi kroket itu dari ragout  daging dan keju , sekarang di indonesia dikembangkan dalam berbagai varian . Dari isi sayuran, daging samapai pada yang khas bisa singkong atau tempe. Kalo mao lihat resepnya bisa ke sini yah ,Resep masakan kroket tempe dan resep masakan kroket singkong . Kali ini , saya […]

Terasi Udang Tanjung

Terasi udang Tanjung , Hallo ,.. ini lho kokitens wujud terasi yang saya bilang itu … pas ngobok-ngobok gudang nemu dech ini kotaknya . hahhaha….. Terasi seperti yang kita tau , adalah hasil fermentasi dari udang atau ikan. paling banyak sihh udang yah …Rasanya terasi itu bermacam-macam termasuk asalnya dan kualitasnya. Sebelum di olah terasi ini harus di shangrai dulu supaya lebih kering dan aromanya lebih sedap . Terasi yang saya bilang ini adalah terasi cap toko tanjung , berasal dari sidoarjo dengan kualitas super istimewa. rasanya yang khas , enak dibuat sambal dan penganan menambah nilai plus buat terasi […]

Resep sambal goreng terasi

Resep sambal goreng terasi , Hallo … nih saya bagiin resep sambal bikinan sendiri . Biar dirumah bisa makan enak dengan sambal goreng . Sambal goreng terasi ini , lebih tahan lama daripada sambal mentah yah kokitens, karena terdapat proses penggorengan. Sambal goreng ini sangat cocok digunakan untuk makanan gorengan . seperti Ayam goreng , tempe goreng , tempe penyet or bahkan  ikan goreng. Yuk langsung ke resep sambal goreng yaaahh… Resep sambal goreng terasi Bahan yang di haluskan – 3 siung bawang merah – 2 siung bawang putih – 3 buah kemiri shangrai – 1/2 buah tomat – 7 […]

Resep sambal penyet

Resep sambal penyet , Udah buat iga penyetnya jangan lupa sambalnya lho yaaahh…hahahhaa………..  Resep Sambalnya ini hasil eksperimenku beberapa kali nih , biar bisa enak … makan sama iga penyetnya yah…soalnya kata suamiku kalo makan iga penyet paling afdol itu sambalnya bisa pas. Kan , dipenyet barengan sambalnya , kokitens Nah , sambalnya ini spesial karena memakai terasi. Udah tau donk yang namanya terasi ? itu lho , udang busuk ( kalo kata suamiku ). hahahhahaa… simplenya itu” terasi “adalah udang atau ikan yang di fermentasikan. Bahasa kerennya balacan ( bahasa malaisia ). Udah tau blm? Kangkung balacan??? kangkung yang […]

Resep masakan Iga penyet

Resep masakan  iga penyet , Hmmm … iga enak dibuat sop iga , tapi bagi yang pernah merasakan enaknya iga penyet ala teko atau leko dirumah , gimana? Hallo kokitens, piye kabare? Kali ini dapuryuli mao bagiin resep masakan iga penyet ala dapuryuli. Seperti biasa caranya nga susah kok. cuma butuh keuletan dan niat membuatnya. hahahaa………. Jika saya ke pusat belanjaan, pasti selalu makan di yang namanya iga penyet leko , makanan khas-nya iga penyet . Antara leko or teko – nga ngerti dech yang mana duluan, hahaha. Awalnya saya nga pernah tuh makan iga penyet. Pertama dan sering yah […]