Resep masakan Nugget tempe

Resep masakan Nugget tempe , hmm,dahulu saya sudah pernah buat nugget tahu dan nugget bayam ,  gimana kalo nugget tempe yah? asik?enak ? susah atau gampang ? jawabnya gampang kok , walau agak ribet yaaah… Tempe merupakan makanan murah meriah hore kalo kata suami saya . Why ? karena banyak diproduksi , harga murah , sangat bergizi , dan gampang seklai diolah menjadi berbagai panganan baik menu utama maupun sekelas camilan. resep masakan nugget tempe inipun sebenarnya bisa dikategorikan menu utama atau pun menu camilan lho yah .. soalnya bentuknya gurih dan rasanya mirip dengan kroket. Nga percaya ? yuk […]

Resep masakan Puding Susu ala dapuryuli

Resep masakan Puding susu ala dapuryuli, resep ini berasal dari ajaran adik ipar cuma saya sempurnakan dari segi bentuk dan teksturnya. Ternyata enak juga yaahh. Puding/agar  seperti yang telah kita ketahui memiliki banyak vitamin dan manfaat.  Selain melancarkan pecernaan, serat baik dan vitamin ternyata rasa dan variasinya juga sangat banyak . Agar/ puding terbuat dari rumput laut , berasal dari daerah negara jepang dan berkembang pesat sampai saat ini ke seluruh dunia. Agar yang saya pakai merupakan agar merk swalow yang sudah terkenal di inidonesia. Beda dengan jelly yah , agar ternyata lebih bermanfaat dan baik buat tubuh kita . […]

Resep masakan Udang goreng mentega

Resep masakan Udang goreng mentega , hal memasak memang bisa jadi persoalan pelik di zaman sekarang cuma yah jika kita mau pasti bisa memasak enak. Kali ini saya mau membagikan masakan yang enak namun caranya gampang. Resep ini saya beri judul resep masakan Udang goreng mentega, sumbernya dari resep mertua. Kalo ditanya mertua tau darimana jawabnya tau dari tukan seafood jalanan. wawww…. Mantap kan? jangan ditanya rasanya …enak bangettt lhooo… Udang itu makanan dari laut yang baik buat kesehatan tapi jangan terlalu banyak yah karena mengandung kolestrol tinggi juga. Hahaha… sekali sekali gak pa pa , kokiten . jangan sering […]

Resep masakan Orak Arik Telur Kerang

Resep masakan Orak – arik telur kerang , hmm… kerang asik juga diorak arik sama telur. Cobain yukkk Hi kokiten ? Wah ,… Kali ini saya mau membagikan resep masakan yang mudah tapi lezat juga variatif. Banyak kita orak arik hanya dengan telur sosis dll , kali ini aplikasiin yuk sama kerang. . enak lho namanya resep masakan orak arik telur kerang . Kerang yang digunakan disini itu adalah kerang darah yaah. Kerang darah itu rasanya gurih , biasanya hanya dengan direbus saja sudah sangat enak dimakan.  kerang darah itu hidupnya di air laut yaah dan banyak menyebar di daerah […]

” Memasak itu p…

” Memasak itu pelipur lara, pengobat kegalauan , seni dan olahraga”. Berapa banyak ibu yang dizaman sekarang ini bisa memasak dengan baik? Atau mengurus rumahnya dnegan  baik ?Saya pun tidak pernah merasa memasak dan mengurus rumah yang sempurna,  karena soal memasak saya tidak dibekali ilmu dasar seperti sekolah memasak. Tapi bagi saya “memasak itu pelipur lara , pengobat kegalauan, seni dan olahraga”. Jika membicarakan soal wanita yang baru menikah, pasti baru bisa masak, saya tidak. Karena saya sudah memasak dari bangku kuliah dulu. Kebetulan memang kos-an saya waktu itu seperti rumah saya sendiri , tidak ada pembatas antara anak kos […]

” saya selalu i…

” saya selalu ingat saat pertama kali saya memasak , dan percaya semua orang juga pasti ingat dan itu menjadi kenangan tak terlupakan “. Dapuryuli Terkadang di sore hari saat saya  membaca buku sambil ngopi di atas ranjang saya yang empuk . Saat itu pasti lah saat saya sedang senggang dan menunggui sekecil yang sedang tidur pulas . Disaat yang sama suka terbersit dalam ingatanku pertama kali saya memasak dan kalian tahu hasilnya adalah MENGECEWAKAN saat itu tapi sekarang jadi kenangan terindah. Pada saat itu saya masih duduk dibangku sekolah menengah pertama ( SMP ) . Saat itu mama saya […]

resep masakan terung balado

Resep masakan terung balado , Masakan ini cukup populer dikalangan ibu-ibu dan warteg . Selain murah juga nga membutuhkan keahlian khusus biar bisa masak ini , cukup dengan kemauan pasti bisa. Hahhhaa…… Terong / terung merupakan buah yang berasal dari india, sekelas umbi-umbian. Terung pun banyak sekali jenis dan warnanya. Ada terung belanda , china dll. Dari warna ungu tua, putih sampai kuning pun ada lho, kokiten. Di indonesia paling umum kita menggunakan terung ungu atau terung hijau yaah…Untuk  resep masakan terung balado  ini, kita menggunakan terung ungu yaahh… Yuk langsung ke resepnya….. Resep masakan terung balado Bahan 2 buah […]

Resep masakan daging kornet lada hitam

Resep masakan daging kornet  lada hitam , kalo beli daging kornet selalu digoreng standar atau dimakan begitu aja, nah kali ini ada resep yang menarik… bisa mengolah daging kornet menjadi makanan yang super nikmat dan berbeda dari biasanya. Resep masakan daging kornet lada hitam ini terinspirasi dari resep sapi lada hitam. Dirumahku kebetulan nga ada daging sapi , yang ada hanya daging kornet. Hmm… teringat bagaimana membuat daging kornet yang biasa menjadi luar biasa . Putar otak sana sini , searching -searching resep daging sapi .. Akhirnya saya berpikir bagaimana mengolah kornet menjadi daging sapi lada hitam yang nikmat . […]

Resep masakan Oyster Omelette

Resep masakan oyster omelette , Masakan ini berasal dari buku resep yang saya baru beli. Awalnya ingin membuat masakan yang lain tetapi lihat menu ini jadi penasaran rasanya. Ini pertama kali saya masak pakai bahan oyster , takut juga soalnya dan nga tahu mao cari kemana itu oyster alias  tiram . Waktu jalan ke salah satu supermarket ketemu nih tiramnya. Walau kelihatan kurang begitu segar – saya beli saja sedikit buat resep masakan oyster omelette ini . Selain gampang membuatnya sepertinya rasanya enak dan ternyata emang enak sekali lhoo , kokiten. Tiram adalah hewan laut yang bercangkang rapuh atau pipih. […]

Resep masakan ceriwis saus tiram

Resep masakan ceriwis saus tiram , Sayuran adalah makanan yang harus ada disetiap list menu setiap hari. Nga selalu berdiri sendiri bisa juga dimasak dengan masakan daging. Yang terpenting harus ada  sebagai sumber protein , serat dan vitamin yah, all kokiten. Kali ini saya mau membagikan masakan sayurana ceriwis. Sayuran ceriwis ini apa sih sebenarnya? udah tau belom? Bagi yang belom tau bisa kepasar dan tanyakan langsung sama tukang sayur yaahh.. Saya yakin sayuran ini justru banyak di pasar tradisional , karena saya menemukannya justru hanya disana saja.  Sayuran ini bentuknya seperti sawi namun bentuknya mini dan permukaannya agak halus. […]