Resep masakan bakmoi

Resep masakan bakmoi , hi kokitens ,.. shaloommm…resep berikut ini sangat disukai anak-anak lho … tentunya bergizi yah … ” resep masakan bakmoi “. Kita pasti sudah pernah mendengar kan makanan bakmoi ? atau udah sering makan nih , kokitens ? masalanya udah pernah buat sendiri belom? hmm… buat sendiri jauh-jauh lebih enak lho kokitens .. heheh.. ” Bakmoi ” dari bahasanya terdiri dari dua suku kata bak dan moi , yang artinya daging dan lauk . Biasanya masakan ini menggunakan daging babi atau daging ayam. Masakkan bakmoi ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat lho.. atau bisa juga dimakan […]

Resep masakan terong rambut

Resep masakan Terong Rambut , hi kokitens …. dari judulnya aja udah tau kan ? mao buat apa?  ini resep hasil reformasi bakwan. hua hua auha.. hush… Hmmm… tapi bener juga sih yah .. judulnya aja Resep masakan terong rambut .. biasanya kan bakwan sayur or bakwan jagung, kalo ini bakwan terong . Bakwan makin berevolusi sekarang . Ngomongin terong , nga lepas dari terong balado yah.. cuma kali ini saya nga mao bagiin resep terong balado melainkan resep masakan terong rambut. Terong bisa dijadikan bakwan yang gurih lho, kokitens. Terung ada 3 macam yang saya tau kokitens, terong hijau […]

Resep masakan Nasi Hainan

Resep masakan nasi hainan , Hi kokitens …apa kabar semua ? bagi yang chinese .. besok imlek nih,,, dah siap belom? masak apa malam ini buat malam imlek ( tahun baru ). Kalau di keluarga saya itu biasanya makanan yang selalu adalah nasi hainan ( maklum keluarga saya semuanya berasal asli dari pulau hainan-china ) . Daripada masakan nasi hainan ada juga yang namanya ‘ juanlo’, sejenis masakan sop yang terdiri dari banyak sayur dan daging di rbus  menggunakan periuk khusus yang pembakarannya dengan arang supaya wanginya menyebar kesemua masakan dan ruangan. Masakan ini khsa banget lho ..selalu ada disaat […]

Resep Masakan Serundeng Tempe

Resep masakan serundeng Tempe , hi kokitens … apa kabar nya nih? Wah wah ,,.. asyik yah … kalo bisa nga bingung mao masak ap sehari2… apapun dan bagaimanapun dapur di rumah harus tetep ngebul yah ,… kata orang tua jaman dahulu biar tetep hoki … gituh…nah ,  menurut kokitens , gimana? Kali ini , dapur yuli mao bagiin resep masakan serundeng tempe. Bahan utamanya tentu tempe yah kokitens. Tempe yang punya kandungan gizi yang tinggi juga ,merupakan makanan khas dari indonesia lho. Kandungan proteinnya yang tinggi sangat baik buat kita dan anak-anak.  Tempe terbuat dari kacang kedelai dan sudah […]

Resep masakan Mapo Tahu

Resep masakan Mapo tahu , hi kokitens ? piye kabare ? baek toh? Hahaha,… Habis menikah sama suami yang asalnya dar jawa , saya makin hari makin bisa bahasa jawa nih kokitens . Apalagi kalo mertua dan saudara-saudara nya pada datang . Wah bisa tambah heboh dah … Huaha… Masak apa hari ini kokitens ? share yuk .. biar bisa berbagi ilmu dan makin kaya dech menu kita sehari-hari. Hmm,… percaya nga kokitens kalo masakan itu bisa membahagiakan suami lho , dari sisi perut. Hahaha.. kalo saya percaya banget , soalnya suami suka nanya sebelum pulang kerja ‘ masak apa […]

Resep masakan krengsengan

Resep masakan krengsengan , Hi kokitens ? Bagaimana dengan menu hari ini — bervariasi nga? Nah, kali ini saya mao bagiin resep yang agak sedikit ribet yah kokitens tapi tetep enak dan bergizi lho… Resep masakan krengsengan . Masakan ini berasal dari daerah jawa tengah. krengsengan Bentuknya ada yang berkuah dan ada yang kering ( setengah basah ). Pada umumnya terbuat dari daging sapi tapi ada juga yang membuatnya dari daging kambing. Yang khas dari masakan ini adalah menggunakan petis alias udang busuk ( kalo kata mamaku ) . Tapi sekarang petis ini bermacam- macam asalnya . Ada yang dari udang , […]

Resep masakan spinach nuggets ( naget bayam )

Resep masakan spinach nuggets ( naget bayam ),hi kokitens ? Apa kabar semuanya para kokitens , masih bingung mao masak apa ? kalo saya bingung mao masak apa buat anak saya. Soalnya anak saya bosenan sama yang namanya makanan. Tiap hari dikasi nasi dia pasti protes. hua hua hua…Apapun susahnya yahhh harus di siasati lho  kokitens biar anak tetep sehat dan  kuat juga pintar dari makanan sehari- hari yaah… Resep kali ini resep masakan nugget bayam atau spinach nuggets . seperti yang kita ketahui kalo bayam itu banyak manfaatnya. Dari kandungan zat besi yang tinggi membantu pertumbuhan tulang yang baik. […]

Resep Masakan Dendeng Balado

Resep Masakan Dendeng Balado , Hi kokiten semuanya… Apa kabar nya nih? Wah .. cukup lama juga dapur yuli nga ngepost resep baru yahh. Nga ngepost bukan berarti nga masak yang baru  lagi lho. Soalnya sibuk sama si kecil plus ditambah siaga banjir nih kokitens. Yah ,,.. Puji Tuhan rumah ku aman. Para kokitens kena banjir nga? Semoga nga yah …. dan kalo pun kena semoga cepet surut dan selalu berdoa yang terbaik yah.. nah kali ini dapur yuli mau  share resep terbaru yaitu .. Resep masakan dendeng balado , Udah tau kan sama menu masakan ini? Dendeng balado berasal […]