Resep masakan oseng Tempe

Resep masakan oseng Tempe, resep sebelumnya oseng tahu taoge, gimana kalo tempe yang dioseng ? apakah bumbunya sama?

Terpikir oleh saya masukin osengan tempe dengan bumbu yang sama, tapi melihat dari tektur dan rasa asli dari tempe sepertinya nga enak yah kalo tetep pakai bumbu resep oseng tahu taoge .

sharing aja nih kokitens, suami saya adalah pecinta osengan.  Dia paling nga suka makanan berkuah kalo nga spesial ( misal ; soto , gulai dll ). Yang namanya sayur soup itu jarang banget saya masak kecuali buat anak saya.  Jadi saya harus putar otak , putar kantong buat bikin osengan yang lezat buat makanan sehari-hari. kadang kalo lagi bosan saya beli tuh di warteg atau di kedai dekat rumah ( sekalian icip makanan tetangga ) . Hahhhaa..

Kali ini saya amao bagiin resep masakan oseng tempe. Jelas bahan utamanya tempe yang sangat bergizi, murah  dan gampang didapat.  Bosan digoreng , di kecap , tempe enak juga kok di oseng kokitens. Asal menggunakan bumbu yang pas pasti hasilnya juga maksimal . Karena rasanya yang otentik maka bumbunya pun harus otentik nih… Langsung ke resep yukk…..yaaaakk… yukkk…

Resep masakan Oseng tempe

oseng tempe

bahan

– 300 gr tempe  ( beli ditukang sayur kira- kira 3/4 bungkus ) , potong kotak lalu goreng kering

–  2 siung bawang putih, cincang halus

– 3 siung bawnag merah, cincang halus

– 1 sdt ebi, haluskan

– 1 sdt gula merah

– 1 sdt air asam jawa

– 3 buah cabai merah besar , potong serong

– 1 buah tomat , potong halus

– 1 lmbr daun salam

– 2 cm lengkuas keprek

– 1/2 sdt garam

–  1/2 sdm kecap manis

– 1 batang daun bawang , potong halus

Cara membuat

– Tumis bawnag putig dan bawng merah sampai harum.Masukkan ebi halus ,cabai merah , tomat , air asam , gula merah , daun salam , lengkuas . aduk rata sampai alyu .

– masukkan tempe , aduk rata. Lalu masukkan kecap manis, garam, merica dan penyedap. aduk rata

– terakhir masukkan daun bawang , aduk sebentar . angkat dan sajikan hangat

Selamat mencoba

share

– Rasanya menakjubkan kokitens, ada pedasnya , gurih, manis . pokoknya nano-nano . rasa yang banyak menyatu dalam satu masakan tempe. kebayang kan? Resep masakan oseng tempe ini enak lho .. yuk coba yah ….

Lihat resep yang lain yuk … resep masakan sambal goreng hati , resep masakan golden egg, resep masakan serundeng tempe , resep masakan terong rambut