Resep masakan rolade udang

Resep masakan rolade udang, hi kokitens? mau masak atau jajan nih? hmm.. kalo ortu saya selalu bilang kalo anak-anak sebaiknya jangan dibiasain jajan, biar sehat dan nga boros. Kalo dipikir-pikir ada benernya juga yah..kokitens.

Share aja , dulu itu saya suka nyolong jajan es kipas yang warna-warni disekolah sampai akhirnya suka sakit tuh sampe diopname segala. Sakit banget dech kalo udah di opname itu, suntik trus dech. Namanya anak-anak pasti kan nga ada kapoknya yah alias belom ngerti apa yang buat jadi sakit. Saat itu habis keluar rumah sakit – kesekolah jajan lagi , sampai akhirnya saya nga dikasi uang jajan. Uang jajannya di tabungin sama ortu. Sejak saat itu , nga ada dech alasan buat jajan soalnya nga ada uang jajan lagi tuh.. sampai satu titik  desprate banget nga bisa jajan kaya temen-temen, akhirnya saya jualan krupuk disekolah buat dapet uang dan beli es lagi . hahahahhaa… nakal yah.. Gimana sama pengalaman para kokitens nih? sama? nga dong yah, nga senakal saya… hahaha

Kokitens pasti tau yah , kalo kita makan nga dijaga ,ada aja penyakit yang selalu datang akibat makan atau jajan sembarangan. Jangan jauh-jauh dah .. kita nga jajan pun bisa sakit juga, soanya dirumah masaknya gorengan melulu. Apalagi jajan goreng melulu yah! nga kebayang dech. makanya kalo bisa buat sendiri – buat sendiri aja yah kokitens, biar repot tapi sehat. Di luaran ,Banyak penjual ( nga semua yah ) pake bahan aneh-aneh buat gorengan supaya mengurangi modal yang dikeluarkan dan untung yang besar.  Saya suka nonton tuh di reportase investigasi ( transTV). Mengerikan… kalo bahan-bahan yang nga layak konsumsi masuk dalam perut. be wise dalam memilih makanan dan jajanan yah , kokitens.

Nah kali ini saya mao bagiin makanan yang bisa digoreng , enak dimakan tanpa digoreng juga, yaitu ” Resep masakan rolade udang  “. Rolade itu  itu maksudnya adalah makanan yang dioleh dengan cara digulung lalu dikukus. Hal ini untuk mengurangi lemak dan minyak . Biasanya pepes itu banyak dikonsumsi oleh vegetarian supaya mereka benar-benar sehat.Resep masakan rolade udang ini saya buat ,  Terinspirasi dari kedai yang suka jual rolade. Kok udang di buat rolade enak yah ..

Resep masakan rolade udang 

rolade

bahan isi

– 350 gr udang giling

– 150 gr daging ayam giling / daging sapi giling

– 2 buah telor

– 2sdm maizena

– 1/4 sdt air jahe

– 1/2 sdt merica

– 1/2 sdt garam

– 3 siung bawang putih, haluskan

– 4 buah sosis sapi , potong kotak

– 1 sdt kecap inggris

Bahan Kulit

– 6 sdm tepung terigu

– 2 sdm tepung maizena

– 3 buah telor ayam

– garam, gulapasir dan merica secukupnya

Cara membuat

– Campur semua bahan isi , sampai rata. sisihkan

– campur semua adonan kulit, lalu siapkan teflon dan masukan satu centong adonan, ratakan seperti membuat kulit risoles

– lakukan berulang sampai adonan habis

– siapkan kulit roladi di atas nampan lalu taruh sekitar 2 sdm adonan isi keatas kulit . ratakan lalu gulung

– Kukus dalam api kecil sekitar 20 menit atau sampai matang

– angkat , tiriskan . boleh digoreng jika mao .

Selamat mencoba

monggo dilihat juga resep saya yang lain .. resep masakan tahu teriyaki , resep masakan mapo tahu , resep masakan sapo tahu , resep masakan serundeng tempe , resep masakan golden egg