Resep masakan beefsteak

Resep masakan beefsteak, hallo all… masak apa ? bingung ? bosan sama nasi ? atau masakan yang itu – itu aja? yuk, cobain bikin steak sendiri dirumah .. hmm.. rasanya nga jauh lebih enak dari di resto lho cuma yah dagingnya lokal banget .. haha Resep masakan beefsteak ini muncul akibat saya yang lagi hamil mgidam makan steak nih , kokiten. Jika ke resto steak trus bisa bangkrut yah suami saya so putar otak sedikit cari-cari resep masakan beefsteak rumahan. Biar rasanya nga seenak di restaurant tapi ok lah buat memuaskan diri ibu hamil. Suami juga suka banget karena mengingatkan […]

Resep masakan udang bakar bumbu bali

Resep  masakan udang bakar bumbu bali, Yuhu… hallo all…yuk kita masak seafood…. kali ini masak udang lagi yukkk… bakar atau goreng yaaah??? bakar aja yuk ,.. lbh sehat jadi nga usah pakai minyak segala yaaah… he h hehe.. Resep masakan udang bumbu bali ini jelas berasal dari bali yaaahh, .. identik dengan pedas masakan bali sungguh menggugah selera yaaahh… Rasanya nao – nano : pedas , gurih, manis, dan asin , mantap dah . maknnya bisa sambil keringetan yaaahh.. he ehe Yuk langsung ke resepnya yaaah.. Resep masakan udang bumbu bali Bahan : 500 gr udang pancet / jerbung besar […]

Resep masakan ayam taliwang

Resep masakan ayam taliwang , hallo yuk cobain makanan khas daerah lombok… yaitu ayam taliwang . Resep masakan ayam taliwang saya dapat dari sebuah buku resep yang saya aplikasikan dan ternyata enak lho… hampir sama rasanya seperti di restoran Bali.. Resep masakan ayam taliwang ini bernuansa pedas yaaa kokiten , so tingkat kepedasannya juga bisa diatur yah tergantung jenis cabai yang digunakan yah kokiten . Untuk kehalusan bumbu juga bisa disesuaikan yaaah,… Resep masakan ayam taliwang ini , ada yang membuat dengan menggunakan campuran santan tetapi dalam resep dapuryuli tidak menggunakan santan yaaah, mengurangi lemak saja… he he he… .Monggo di […]

Resep masakan babi daun ketumbar

Resep masakan babi daun ketumbar , shaloomm.. apa kabar ? yuk beranjak ke bagian daging yuk…Kali ini saya mencoba menggunakan kombinasi daging dengan daun ketumbar yang beraroma segar . . Resep babi daun ketumbar  ini saya pertama kali terinspirasi dari resep masakan india lho.. yang identik dengan rasa daun ketumbar. Coba dibuat dengan kombinasi daging , yah yg saya pakai kali ini daging babi. Tapi pada dasarnya dengan daging sapi atau kambing bisa juga yah kokiten.. so jangan kwatir buat yang muslim yang tidak diperbolehkan makan daging sapi . Sebelumnya lankut ke resepnya , tahukah kokiten , daun ketumbar itu […]

Resep masakan nasi goreng padang

Resep masakan nasi goreng padang, haloo all… menu sarapan hari ini apa???Yuk cobain menu baru variannya nasi goreng , yaitu nasi goreng padang . Sesuai namanya , resep nasi goreng padang ini berasal dari padang yaaahh… lho kok tau? Hehe.. resep masakan nasi goreng padang ini hasil wawancara dan pendekatan saya kepada tukang nasi goreng depan toko di kampung halaman saya – jambi.  Yang berjualan nasi goreng ini berasal dari padang. Saat itu hanya kebetulan lapar , mengganjal perut dengan pesan nasi goreng buatan ayuk ( sebutan melayu ) ini.  Eh ternyata enak banget dan suami suka sekali … gratis […]

Resep masakan bayam cah tahu

Resep masakan bayam cah tahu , hallo all kokiten .. yuk lanjutkan resep lagi nih… kali ini dapuryuli mao bagiin resep masakan bayam cah tahu yaaah.. Baru tau juga buat dapuryuli jika bayam selain di sayur bening bisa di cah juga seperti sayuran yang lain . iseng nyobain eh,… enak juga lho .. Bayam merupakan sayuran dengan zat besi tinggi , vitamin A B dan C pun banyak terkadung di dalamnya. Hmm… teksturnya yang lunak membuat masakan ini enak disantap selagi hangat yah… jangan memakan sayuran bayam lebih dari 2 jam setelah dimasak. Kasiatnya akan hilang bahkan katanya bisa menjadi […]

Resep masakan Lodeh

Resep masakan Lodeh , hallo kokiten .. apa kabar ? bagaimana hari ini? masak apa nih? Wah, verry apologize nga langsung upload semua resep yang udah diujicoba yah soalnya lagi hettic sama si kecil dan kehamilan kedua nih.. bagaimana dengan kokiten? lagi sibuk apa nih? pasti yahh,,, mirip-mirip yah kokiten , lagi sibuk sama rumah si kecil dan suami yah pokokke for family yah.. Kali ini dapuryuli mao membagikan resep masakan lodeh. Pati udah sering mendengar kan jenis masakan ini? Lodeh ini berasal dari daerah jawa , tepatnya jawa mana blm diketahui tapi sangat populer sebagai masakan yang gurih nikmat […]