Resep Masakan Bakso Tahu Daging

Resep Masakan Bakso Tahu Daging Selamat sore kokitens, di sini Andre melaporkan dari dapur nya Yuli, lama tak bersua di dapur ini karena Yuli nya sedang sibuk mengurus bayi kecil yang imut dan lucu. Sementara ini ada banyak sekali resep yang belum diketik dan diposting di sini, jadi di-hire lah tukang ketik dadakan yang sedang hobi blogging. Dengan tidak memperlama, mari kita lihat resep nya Bahan Tahu putih satu biji , halusin Daging babi giling , aku pakai setengah jumalh tahu nya kira2 Garam merica 1 telor Daun bawang , iris halus Bubuk jamur ( kalo mau ) Gula pasir […]

Resep masakan mapo tofu ( sichuan )

Kebanyakan dari kita punya selera  masakan dan rasa yang berbeda-beda untuk memanjakan lidah . Dapuryuli sangat suka sekali dengan rasa masakan yang berempah dan kaya bumbu. Salah satu masakan yang saya suka adalah masakan khas sechuan yang berbumbu khas dan tajam, dan yang menjadi pilihan saya kali ini adalah “mapo tofu ala sichuan”. Masakan yang satu ini pasti digemari oleh saya dan seisi rumah asal jangan terlalu pedas yah… Mapo tofu ini banyak sekali variasi masakannya, dari yang berempah tajam atau sedang sampai kering atau berkuah banyak. Apapun jenisnya, rasanya sunggguh nikmat dan menggoyangg lidah kita. So tunggu apa lagi […]

Resep masakan Kangkung cah cumi ( khas jambi )

Hallo all, kalo urusan sayuran satu ini , semua pasti sudah tidak asing lagi yah .. Sayur kangkung . Kali ini saya mau memasaknya dengan citarasa khas jambi , tempat asal saya. Hm… tenang aja masaknya nga ribet dan bahannya cukup sederhana kok. Namanya  “Kangkung cah cumi “, hmm penasaran? yuk kita coba di rumah … Resep masakan Kangkung cah cumi Bahan 2 ikat kangkung , cuci dan siangi 200 gr cumi , cuci bersih lalu potong-potong 3 siung bawang putih , cincang halus 2 siung bawang merah , iris halus 1 sdm minyak wijen 1 sdm kecap ikan 1 […]

Resep masakan Omurice

Hai all, jumpa lagi di dapuryuli …….mau bagi resep dahsyat satu ini Dari judulnya kalian pasti tahu dari mana masakan ini berasal ..Nga jauh-jauh , yupe… dari jepang. Sebenarnya masakan ini ada juga sama seperti di negara kita yaitu nasigoreng omelete. yang membedakan nasi ini dengan omelete adalah bahwa nasi ini merupakan nasi goreng tomat sedangkan nasi omelete itu nasi goreng kecap. Omurice sendiri berasal dari kata Omu dan rice atau omelete rice. Biasanya omurice dibuat menggunakan daging ayam atau seafood , hal ini pun disesuaikan dengan selera kita masing-masing yah… Omurice disajikan di restaurant tepi jalan sampai ke restaurant […]

Resep Masakan Cumi goreng telor asin

Hallo all, melanjutkan resep terbaru dapuryuli nih yang telah lama terbengkalai. Pasti sudah pada menunggu resepnya tersalin kan? Oh iyah .. Selamat hari raya Idul Fitri buat yang merayakan .. semoga di berkahi puasanya dan diberkati ditahun yang fitri ini. Amin Nah kali ini saya meu berbagi resep seafood nih, Resep masakan Cumi Goreng telur asin. Pasti kalian udah nga heran lagi kan sama namanya cumi atau telur asin. Cumi ini merupakan seafood yang enak tapi nga boleh sering dikosumsi yah soalnya bisa kolestrol kalo kebanyakan. sesekali tersaji dimeja makan , its ok yak..yuk langsung ke resepnya yahh.. Resep masakan […]

Resep masakan pok coy cah sapi

Sayur ini masih satu rumpun sama chaisim, tapi teksturnya garing dan dagingnya tebal , apakah itu? Yupe , Pok coy atau sawi sendok . Sayur pokcoy ini sangat kaya vitamin juga sangat gampang diolah jadi masakan. Hai all kokitens, masak sayur yukk.. kali ini dapuryuli mau membagikan resep masakan pok coy cah sapi . Mau tau caranya? Yuk langsung ke resep aja yah.. yukk… Resep masakan Pok coy cah sapi  Bahan 1 ikat sayur pokcoy , bersihkan lalu potong jadi tiga bagian pisahkan daun dan batangnya 50 gr daging sapi giling 1 sdm kecap asin 1/4 sdt gulapasir 1/2 sdt […]

Resep masakan perkedel nano

Bosan sama Perkedel yang begitu – begitu aja? cobain resep dapuryuli kali ini, dijamin nge-ches dah… hahah Hallo all kokitens? apa kabar? yuk kita modivikasi sedikit tentang masakan Perkedel. Biasanya perkedel kan dari kentang lalu di balur telor trus digoreng ,nah… kali ini kita coba buat yang lain daripada yang lain. Kenapa namanya nano ? karena segala citarasa dahsyatnya ada dalam satu perkedel ini.. mao nyoba? penasaran? yuk langsung ke resepnya… monggo .. marreee…. Resep masakan perkedel nano  Bahan 300-500 gr kentang , goreng  lalu haluskan 1 liter minyak untuk menggoreng 1 bungkus tepung panir ( 250-300 gr ) 50-100 […]

Resep masakan Char siu Two seasons

Halllo all, kali ini kita mampir ke masakan chinese doloe yah. dari judulnya pasti dah tau kan menu satu ini . Selain rasanya mantap , pastinya juga sangat diminati banyak orang di restauran chinese / nasi hainan. So daripada beli , mending buat sendiri . Adakah yang belum tau soal Char siu ( babi panggang merah )? Char siu ini berasal dari negeri china , khususnya orang suku cantonese. Kalo kalian mao tau rasa aslinya bisa menikmatinya di negara hongkong. Semua ngumpul dech model char siu, siu bak, dan sejenisnya. char siu ini , bisa dimakan dengan roti , nasi […]

Resep masakan Oseng tempe taoge

Hallo all kokiten ? ketemu lagi di dapuryuli.. waduh .. udah lama yah saya nga membagikan resep. Tapi semua belum pada nyoba kan , resep saya yang lain ? So far , Memasak itu hal yang biasa tapi kalo sudah dibarengin suara tangisan bayi dan diburu waktu itu malah jadi luar biasa lho .. percaya? itu lah yang sekarang saya alami sampai-sampai nga sempat buat salin ke blog.. gpp yah all kokitens, dimaklumin kan??? Yuk , langsung ke resep saya yang satu ini … Oh iyah.. udah tau kan yah namanya oseng dan tumis bedanya apa? kalo blm tau monggo […]

Resep masakan korean omelete

Hi semua, apa kabarnya? hmm,, pasti dah pada makan nih yah… masak apa hari ini ? kali ini kita masak yang cukup simple tapi bergizi tinggi yaah, mao? yukk Kali ini saya mau membagikan resep masakan omelete ala korea. Hmm, apa bedanya sama omelete lain? jika omelete lain disajikan dengan nasi goreng , ini disajikan dalam telur gulung. Hmm, mao tau ? apa aja tuh bahan-bahannya? ntar doloe, ada baiknya kita tau doloe , apa sih omelete itu sejarahnya? Omelete merupakan jenis masakan yang menggunakan dadar telur yang diberi isian macam-macam didalamnya. Konon asalnya omelet dari prancis lho.. Nah simplenya […]